Kuliner Pagi Di Bandung Yang Menjadi Rekomendasi

Kuliner Pagi Di Bandung Yang Menjadi Rekomendasi Pemadam Kelaparan Untuk Anda. Pagi hari di Bandung akan membuat Anda malas karena udaranya yang cukup dingin. Untuk menghangatkan badan, ada baiknya Anda bergegas untuk mencari sarapan terlebih dahulu. Ada berbagai Kuliner Pagi di Bandung yang wajib Anda coba sebelum meninggalkan Kota Kembang ini.

Berbagai kuliner tersebut akan dirangkum ke dalam beberapa bagian yang tinggal Anda pilih sesuai dengan selera. Maka dari itu tidak perlu menunggu terlalu lama. Berikut adalah berbagai sarapan di Bandung yang bisa menjadi referensi Anda di pagi hari.

  1. Nasi Uduk Cinta 97

Untuk Anda yang lebih suka memakan nasi sebagai sarapan, Anda bisa memilih nasi uduk yang satu ini sebagai pilihan terbaik. Ada berbagai menu yang bisa Anda pilih di sini, mulai dari ayam, bebek, udang, hingga cumi yang dibakar dengan madu. Untuk persoalan sambal, sambalnya sangat tradisional dengan rasa yang enak.

Berlokasi di Jalan Dr. Rajiman No. 97 Pasir Kaliki, Anda dapat menemukan Nasi Uduk Cinta 97 mulai pukul 00.00-12.00 dan 17.00-00.00 setiap harinya. Jika Anda ingin memesan dalam jumlah banyak, Anda tinggal menghubungi 081221272717. Untuk harganya berada dikisaran Rp. 13.000 hingga Rp. 30.000 tergantung apa yang Anda pesan. Rasanya yang berbeda dengan nasi uduk yang lain harus menjadi pertimbangan untuk Anda mencobanya.

  1. Kupat Tahu Legit

Jika Anda ingin memulai hari dengan sarapan yang tidak terlalu berat, maka kupat tahu adalah salah satu rekomendasi yang harus Anda coba. Berbeda dengan kupat tahu yang lain, Kupat Tahu Legit ini memiliki porsi yang cukup besar dengan harga yang relatif mudah, yaitu Rp. 10.000 saja. Isiannya sama dengan yang lain, yaitu ada lontong hingga timun yang disiram dengan saus kacang dan bumbu petis yang khas.

Anda bisa mengunjungi Kupat Tahu Legit ini di Jalan Cicendo No. 29 Pasir Kaliki atau Paskal di pagi hingga siang hari. Untuk pemesanan dalam jumlah besar, Anda bisa menghubungi 085314762356. Jadi tunggu apa lagi? Yuk dicoba!

  1. Sate Jando

Anda tidak akan paham mengapa ada begitu banyak orang yang mengantre di tempat ini sebelum Anda mencoba sendiri rasanya seperti apa. Ya, Sate Jando adalah salah satu pilihan orang-orang Bandung di pagi hari sebagai sarapan. Namanya yang unik ternyata diambil dari salah satu pelanggannya yang sering menyebut sate tersebut dengan nama “jando”. Wah unik juga ya.

Lokasinya berada di Jalan Cimandiri, tepatnya di belakang Gedung Sate, Bandung. Sate Jandon mulai dibuka pada pukul 09.30-14.00 WIB di hari Senin hingga Sabtu dan 07.00-14.00 di hari Minggu. Untuk harga sangatlah terjangkau, yaitu seporsi hanya Rp. 23.000.

  1. Nasi Kuning Sumur Bandung

Nasi kuning juga sering menjadi pilihan orang-orang di Indonesia sebagai sarapan ya. Nah, di Bandung ada Nasi Kuning Sumur yang melagenda. Jika tidak cepat ke sana, Anda akan melihat banyaknya pembeli yang sudah antre dari pagi. Nasi kuning ini seperti nasi kuning yang lain, bedanya mereka memberi daging cincang yang dibumbu mirip dengan bumbu rendang yang biasa Anda makan.

Lokasinya berada di Jalan Sumur Bandung, tepatnya di depan Zora Radio dan seberang Tune Hotel. Nasi Kuning Sumur bisa ditemukan tiap harinya pada pukul 05.00-10.00 WIB. Untuk harga ada dikisaran Ro. 10.000 setiap porsinya. Untuk Anda yang ingin memesan dalam jumlah banyak bisa menghubungi 081394482609.

  1. Lontong Kari Cicendo

Sekarang kita beralih ke lontong kari di Bandung. Jadi salah satu rekomendasi lontong kari terenaknya adalah Lontong Kari Cicendo. Berisikan daging ayam atau sapi, emping, hingga lontong yang disiram dengan kuah kari yang hangat, akan membuat hari Anda juga menjadi berarti. Apalagi Lontong Kari Cicendo ini dijual di tempat yang pelayanannya juga sangat baik.

Berlokasi di Jalan Cicendo Belakang No. 21 Pasar Kaliki, Lontong Kari Cicendo bisa Anda temukan dari pukul 06.00 hingga 15.00 WIB. Harga cukup bersahabat dengan Rp. 17.000 per porsi saja. Untuk pemesanan dalam jumlah besar, Anda bisa langsung menghubungi 085108253545.

  1. Batagor Haji Yunus

Batagor yang satu ini telah menjadi legenda di Bandung sejak 45 tahun yang lalu. Anda tidak perlu takut untuk bosan memakan batagor di tempat ini. Sebab Batagor Haji Yunus menyajikan menu kuah bumbu, mie, bahkan bihun kuah dengan tambahan bakso bila Anda mau. Selain dimakan di tempat, banyak juga para pengunjung yang membungkusnya pulang sebagai oleh-oleh yang khas.

Lokasinya berada di Jalan K.H. Wahid Hasyim No. 68 Babakan Asih. Batagor ini bisa Anda jumpai mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Harga per porsinya adalah Rp. 14.000. Untuk pemesanan dalam jumlah banyak, Anda bisa segera menghubungi (022) 6005242.

  1. Soto Ojolali

Bukan! Soto ini tidak memiliki cita rasa soto Jawa pada umumnya. Melainkan sangat Bandung sekali. Jadi pemilihan nama yang terkesan Jawa sebenarnya di latar belakangi dari pemiliknya yang memiliki kekasih orang Jawa asli. Pemiliknya ini sering berkata pada kekasihnya untuk tidak melupakannya, atau yang dalam bahasa jawa dikenal sebagai ojo lali.

Soto ini juga sangat legendaris dengan kuah bening khas Sunda. Anda bisa menemukannya di Jalan Cibadak No. 79-81 Karanganyar. Soto Ojolali dibuka setiap harinya pada pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Seporsinya cukup dengan harga Rp. 25.000. Untuk pemesanan dalam jumlah banyak, Anda bisa menghubungi 089631199176

  1. Nasi Tim Ayam Sizi

Nasi tim yang bertekstur lunak, biasanya dijadikan sebagai makanan balita atau orang yang sudah tua renta di Tiongkok. Namun tidak begitu di Indonesia. Sebagai salah satu makanan yang sering disajikan di waktu sarapan, nasi tim memiliki penggemarnya sendiri. Di Bandung Anda akan menemukan Nasi Tim Ayam Sizi sebagai rekomendasi terbaik Anda untuk makanan yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Buah Batu No. 03 Burangrang, Anda bisa menemukan Nasi Tim Ayam Sizi ini setiap harinya mulai pukul 07.00 hingga 18.00. Harganya juga sangat bersahabat, yaitu sekitar Rp. 17.000 per porsinya. Mari mencoba!

  1. Yoghurt Cisangkuy

Bagi Anda yang sudah biasa makan makanan sehat yang ringan di perut, mungkin akan sangat sulit jika harus dipaksakan makan nasi sebagai sarapan. Namun jika Anda di Bandung, Ada dapat mencoba Youghurt Cisangkuy yang enak sebagai sarapan mengenyangkan Anda. Youghurt Cisangkuy sudah berdiri sejak 1976 dan masih menjadi kesukaan masyarakat Bandung hingga hari ini.

Anda bisa berkendara ke Jalan Cisangkuy No. 66 untuk menyantap seporsi youghurt. Tempat ini dibuka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Untuk harga sendiri, mulai dari Rp. 20.000 tergantung apa yang Anda pesan. Jika ingin memesan dalam jumlah banyak, Anda bisa menghubungi (022) 7273956.

Itulah tadi berbagai rekomendasi sarapan di Bandung yang bisa Anda coba mulai besok. Anda tinggal memilih apa yang akan Anda makan sesuai selera, semuanya ada di sini. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh jika akan segera menyelesaikan liburan di Kota Kembang ini ya. Selamat menikmati!